Warga Tangkap Anjing Persugihan

Author - January 17, 2011

Warga Tangkap Anjing Persugihan – Sudah 5 bulan warga yang menghuni Jalan Gatotkaca Gang 7 dan Jalan Nyalaran Gang 1 Pamekasan berkeluh kesah,pasalnya warga sering kehilangan uang tunai hingga jutaan rupiah.Tidak hanya itu uang kotak amal masjid setempat juga sering hilang.

Kejadian hilangnya harta benda warga membuat penduduk setempat merasa penasaran Mereka menyimpulkan ada tuyul dan mahluk “pesugihan” yang suka mencuri uang warga.

Itu sebabnya, ketika ada anjing berwarna coklat melintas sekitar pukul 06.00 WIB, Senin 17/1/2011, puluhan warga langsung menguber anjing cebol yang hendak masuk ke sebuah rumah milik orang terkaya di kampung itu.

Karena dikejar-kejar orang, anjing berjenis kelamin jantan itu kabur menuju Lapangan Voli PBV Rojas. Di lapangan voli itulah, anjing ras itu terjebak jaring pembatas lapangan seperti diberitakan detik, senin 17/1/2011.

“Karena terjebak, akhirnya saya tangkap. Tapi, telapak tangan saya sempat tergigit dan terluka,” tutur Slamet Riyadi (28), saat ditemui di lokasi anjing misterius itu diikat di tiang antena televisi.

Slamet memang mengingkat anjing misterius itu di tiang bambu yang digunakan sebagai antena televisi di rumah Ny. Asrah (62), ibunya.

Saat anjing misterius itu berhasil ditangkap, kontan puluhan warga berkerumun penasaran ingin melihat anjing yang diyakini sebagai anjing gaib yang suka mencuri uang warga.

Warga makin penasaran, lantaran selama puluhan tahun tidak ada seekor pun anjing berseliweran di kampungnya. “Ini pasti anjing pesugihan. Tak mungkin jika hanya anjing biasa. Masak, tiba-tiba muncul tanpa ada yang memelihara,” kata Tauhid, seorang warga yang memiliki toko pracangan.

Saat melihat anjing itu, Tauhid tampak emosi. Sebab, selama 5 bulan belakangan ini, uang Tauhid yang disimpan di laci tokonya selalu berkurang. “Hampir setiap pekan, uang di laci toko saya selalu berkurang antara Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu. Hingga sekarang, total uang yang hilang sebanyak Rp 5 juta,” kata Tauhid.

Keluhan yang sama banyak dilontarkan warga yang menghuni di RT 02 dan RT 03/RW 04 Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota Pamekasan itu. Ada yang mengaku kehilangan Rp 50 ribu. Ada pula yang kehilangan Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu.

Comments are closed.