Warning SBY Soal Korupsi Dinilai Penting Untuk Citra Positif Pemerintah

Author - July 22, 2012

Warning SBY Soal Korupsi Dinilai Penting Untuk Citra Positif Pemerintah, Presiden SBY memberi warning kepada menterinya terkait sejumlah kasus korupsi di lembaga kementerian. Warning tersebut dinilai penting untuk mengembalikan citra positif pemerintahan.

“Pernyataan SBY dalam pembukaan rapat kabinet saya kira adalah usaha untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap komitmen pemerintah dalam memberantas korupsi,” ujar pengamat politik dari Charta Politika Arya Fernandes kepada detikcom, Minggu (22/7/2012).

Arya mengatakan isu pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu isu penting mempengaruhi pilihan publik dalam pemilu. Bagi SBY tentu penting menjelaskan kembali positioning pemerintah terhadap pemberantasan korupsi.

“Tujuannya jelas untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan memberikan image positif terhadap SBY,” paparnya.

Menurut Arya SBY sadar isu korupsi yang melibatkan sejumlah petinggi Partai Demokrat benar-benar menggerus perolehan suara partainya menjelang 2014 mendatang. Dan SBY tentu tidak mau hal itu akan meninggalkan jejak buruk bagi kredibilitas dan warisan SBY sebagai presiden.

“Kita berharap KPK dapat secara bijak dan proporsional dalam menyikapi pernyataan presiden tersebut dan terus memberikan kinerja yang terbaik dalam proses pemberantasan korupsi,” tutupnya.

Presiden SBY sebelumnya mengaku sudah mendengar informasi mengenai banyak hal terkait korupsi di kalangan pemerintahan. Namun, dia mempercayakan proses penegakan hukum kepada lembaga yang berwenang. SBY juga menyatakan prihatin bahwa praktik penyimpangan penggunaan anggaran masih saja dilakukan oknum di pemerintah dan DPR RI. Praktik yang merugikan negara itu bahkan sudah berlangsung sejak dalam tahap perencanaan proyek hingga pelaksanaannya di lapangan.

Warning SBY Soal Korupsi Dinilai Penting Untuk Citra Positif Pemerintah

Comments are closed.