West Ham Permalukan Manchester United

Author - December 1, 2010

West Ham Permalukan Manchester UnitedBerita Terbaru, Pada pertandingan perempat final untuk memperebutkan gelar Carling Cup yang digelar dini hari tadi (1/12/2010) antara West Ham United dan Manchester United (MU) berlangsung sangat mengecewakan bagi MU. Pasalnya, MU dibantai habis oleh tuan rumahnya dengan skor 4-0. Maka dari itu, MU gagal untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara Carling Cup dan dengan demikian West Ham melaju ke semifinal.

Ironisnya, dua gol pembuka disarangkan oleh mantan pemain MU di periode 2003-2006, Jonathan Spector pada menit ke-22 dan ke-36. Dua gol lainnya diborong oleh striker Carlton Cole pada menit ke-56 dan menit ke-66. Awalnya, MU menerapkan formasi 4-3-3 dan menurunkan tim lapis keduanya dengan menurunkan Ryan Giggs, Javier Hernandez dan Bebe di lini depan yang dipercaya pelatih sangup untuk mengancam pertahanan mereka. Serangan pertama dilakukan oleh MU pada menit ke-6, Gabriel Opartan melakukan tendangan melesat kea rah gawang West Ham, namun sayang tendangan itu masih dapat ditepis oleh kiper West Ham United.

Lalu, pada menit ke-15, West Ham berhasil menjebol gawang MU oleh Victor Obinna, namun gol tersebut tidak dibenarkan oleh wasit karena sebelumnya telah membentur Jonathan Spector yang berada dalam posisi offside. Kini giliran West Ham menyerang terus menerus dan pada tujuh menit kemudian, West Ham berhasil memasukkan bola ke gawang MU dengan cantik. Gol tersebut terjadi setelah Obinna memberikan umpan silang dan diterima dengan baik lewat sundulan Jonathan Spector. Dengan demikian, skor unggul bagi West Ham menjadi 1-0.

Dengan skor tersebut, membuat kepercayaan diri dan spirit West Ham kian meninggi. Di menit ke-36, tuan rumah memperbesar keunggulan kembali menjadi 2-0 lewat tendangan Spector yang tak dapat dihalau oleh kiper MU. Setelah ketinggalan angka yang agak menyulitkan bagi MU, Sir Alex Ferguson, pelatih MU merubah formasi permainannya menjadi 4-2-2. Namun tetap, strategi mereka belum kuat untuk menghadapi The Hammers ini yang juga julukan dari West Ham United. West Ham menekuk lawannya dengan skor 4-0 lewat sundulan striker Carlton Cole dan satu lagi masih lewat Cole lewat tendangannya yang tak dapat dihadang oleh Kuszczak, kiper MU.

Comments are closed.