Wikileaks Bikin 3 Domain Baru

Author - December 4, 2010

Wikileaks Bikin 3 Domain BaruBerita Terbaru, Situs pengungkap rahasia dokumen milik Amerika Serikat ini dibuat oleh mantan wartawan asal Australia, Julian Assange. Meski kini banyak tekanan dari seluruh dunia untuk mematikan Wikileaks, namun Julian tak habis akal untuk menetapkan situs mereka dengan cara membuat 3 domain baru sebagai anak cabang wikileaks jika sewaktu-waktu situs wikileaks berhasil ditutup akan tetap dapat memberikan informasi keterkaitan rahasia Amerika Serikat.

Saat ini, Julian tengah diburu oleh Amerika Serikat, namun bagi Julian hal itu tidak membuatnya takut, justru Julian menganggap jika ini adalah kebebasan berbicara sesuai amandemen pertama konstitusi Amerika Serikat. Nama domain terbaru yang dibuat Julian adalah WikiLeaks.de (Jerman), WikiLeaks.fi (Finlandia) dan WikiLeaks.ni (Belanda).

Informasi tersebut diberitahukan Julian lewat akun Twitternya, pada hari ini (4/12/2010) waktu Indonesia. Tercatat, saat ini Akun WikiLeaks mempunyai jumlah followers sebanyak 344.714, namun ia justru hanya mengikuti satu akun yaitu TweetBackup. Sebelumnya, domain utama mereka adalah WikiLeaks.org, namun sudah dibungkam oleh penyedia layanan domain EveryDNS.net.

EveryDNS.net mengatakan, domain WikiLeaks.org menjadi sasaran “serangan yang menghalangi akses (DDoS)”. “Serangan-serangan itu, dan juga serangan selanjutnya, akan mengancam stabilitas prasarana EveryDNS.net yang menyediakan akses bagi hampir 500.000 situs lainnya,” kata penyedia domain tersebut.

Comments are closed.