Wikileaks Dikeluarkan Dari Amazon

Author - December 2, 2010

Wikileaks Dikeluarkan Dari AmazonBerita Terbaru, Setelah mendapat tekanan dari anggota Kongres AS mengenai Wikileaks yang telah membocorkan dokumen-dokumen penting milik AS, akhirnya Amazon.com Inc. mengeluarkan Wikileaks dari jaringan server mereka. Ini dilakukan untuk menghentikan langkah Wikileaks untuk membocorkan dokumen-dokumen penting milik AS secara berkelanjutan. Dalam pesan di Twitter, pengelola Wikileaks mengatakan bahwa ia telah lama ia didepak dari server Amazon, yang dikenal sebagai perusahaan terkemuka dalam bidang layanan pembelian barang dan penyimpan data di Internet.

Hingga saat ini, pencipta Wikileaks masih diburu oleh AS dan belum ditemukan tentang keberadaannya. Meski didepak dari Amazon, pengelola Wikileaks ini tidak hilang akal. Amazon yang sebelumnya menjadi host bagi Wikileaks, ia pindahkan system mereka ke provider lain di Eropa. Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh berita harian The Wall Street Journal, Rabu kemarin (1/12/2010), mengatakan bahwa “Uang kami kini untuk mempekerjakan orang di Eropa.”

Didirikan oleh hacker asal Australia, Julian Assange, WikiLeaks mengritik langkah Amazon, yang tampaknya gerah dengan bocoran informasi dari laman itu. Padahal kebebasan mendapatkan informasi dijamin oleh Amandemen Pertama pada Konstitusi AS. “Bila Amazon menjadi sangat tidak nyaman dengan Amandemen Pertama (Konstitusi), mereka seharusnya juga jangan jualan buku,” demikian pernyataan WikiLeaks.

Comments are closed.