Wow, Polres Banjar Sediakan Ruang Karaoke

Wow, Polres Banjar Sediakan Ruang KaraokeBerita Terbaru, Berkat kemampuan dan jiwa seni yang dimilikinya, kini Briptu Norman Kamaru menjadi orang terkenal dan maju sebagai artis profesional. Popularitas Briptu Norman Kamaru telah menginspirasi prajurit Polisi di wilayah lainnya untuk mengembangkan kreativitas seni.

Foto: Ilustrasi Ruang Karaoke

Foto: Ilustrasi Ruang Karaoke

Misalnya di Mapolres Banjar, Kalimantan Selatan yang menyiapkan ruang khusus karaoke bagi prajurit Bhayangkara yang ingin mengasah kemampuannya dalam tarik suara.

Ruang karaoke itu sebelumnya adalah ruang pertemuan yang jarang digunakan. Kemudian oleh Kapolres Banjar AKBP Ebet Gunandar disulap menjadi ruang berdendang. Sebagaimana layaknya ruangan karaoke secara umum yang memiliki sofa, meja, layar televisi dan sound system perlengkapan pendukung karaoke.

Kursi diletakkan memanjang membentuk huruf U mengelilingi dua meja. Didepannya terletak perlengkapan karaoke. “Di sinilah tempatnya kalau anggota ingin berkaraoke. Bisa juga bersama keluarga,” kata Ebet, kemarin.

Para prajurit Polisi diperbolehkan berkaraoke ria di luar jam kerja. Termasuk Ebet sendiri yang tak menampik gemar bernyani. Dia memanfaatkan fasilitas karaoke saat waktu senggang dan bukan jam kerja.“Siapa saja boleh, asal diluar jam kerja,” tegas dia.

Menurut Ebet adalah, bakat terpendam yang dimiliki prajurit Polisi harus dikembangkan. Sebagai mitra masyarakat, Polisi tidak hanya memberikan rasa aman tapi juga rasa nyaman dan dapat menghibur masyarakat.

“Selama itu dilakukan secara wajar dan terkendali, tidak ada masalah. Saya kira itu wajar selama sebatas menyalurkan hobi. Anggota kami juga banyak yang mempunyai hobi di luar kegiatan sebagai anggota Polri. Misalnya, ada hobi menyanyi, futsal, biliar, balapan motor hingga aeromodeling,” ujarnya.

Comments are closed.