Yunus Dan Johan Masuk 5 Orang Yang Layak Jadi Pimpinan KPK Versi PD

Author - June 21, 2011

Yunus Dan Johan Masuk 5 Orang Yang Layak Jadi Pimpinan KPK Versi PD – Pendaftaran calon pimpinan KPK sudah resmi ditutup. Dari 206 orang sudah masuk dalam daftar calon pimpinan pemberantas korupsi tersebut,Partai Demokrat punyak lima nama yang layak jadi pemimpin KPK termasuk Yunus dan Johan.

“Pak Yunus kan sudah lama kita kenal komitmennya terhadap pemberantasan korupsi. Kalau Pak Johan ini kan muda dan bersemangat. Itu patut kita pertimbangkan juga,” ujar Ketua DPP PD Bidang Pemberantasan Korupsi Didi Irawadi Syamsuddin seperti dikutip dari detik, Selasa 21/6/2011.

Selain Yunus dan Johan, Partai Demokrat juga menyebutkan tiga nama lainnya yang pantas untuk menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, yaitu Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto dan Handoyo.

“Pak Busyro otomatis, dengan putusan MK, maka ia akan diberi waktu yang cukup untuk bekerja. Saya juga percaya integritas Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Johan Budi dan Handoyo,” Jelas Didi.

Didi mengatakan, kelima orang tersebut mendapat jejak integritas yang baik soal pemberantasan korupsi. Baik Bambang dan Yunus, Didi bahkan yakin baik Pansel maupun Komisi III akan meloloskannya.

Didi percaya dengan formasi kelima orang tersebut bisa membawa KPK lebih berani dan independen. Ia optimis pemberantasan korupsi ke depan di tangan orang-orang tersebut akan lebih baik.

Comments are closed.